Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi

Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi

miroopaper.com – Acara bepergian ke Cimory on the valley Semarang hari itu sebenarnya tidak direncanakan. Karena 2 hari lagi memasuki bulan puasa akhirnya kami memutuskan untuk berjalan-jalan terlebih dahulu. Kami mengunjungi Cimory bukan tanpa alasan, hari itu kami memutuskan ke Cimory karena anak bungsu kami adalah penggemar berat dari yoghurt. Hampir tiap hari anak bungsu kami selalu meminum yoghurt.

Untuk perjalanan kali ini Bapak agaknya sedang malas untuk menyetir mobil sendiri, karena setelah melihat google maps jalanan padat sekali dan cenderung macet. Dikarenakan hal tersebut akhirnya kami memutuskan menggunakan aplikasi transportasi online. Walaupun biayanya agak mahal setidaknya kaki tidak pegal menginjak kopling terus, hehe.

Perjalanan dari rumah ke Cimory memakan waktu lumayan lama. Karena memang sesuai dengan google map yang sebelumnya tadi sudah dilihat jalanan memang padat dan macet.

Hal tersebut kemungkinan disebabkan karena menjelang bulan puasa, jadi sebelum puasa banyak juga yang ingin liburan terlebih dahulu.

Sesampainya di depan pintu masuk Cimory, pengunjung rata-rata dipadati oleh para pelajar yang sedang karya wisata. Mungkin karena bebarengan dengan musim liburan menjelang puasa.

Setelah membeli tiket masuk, kami akhirnya bisa masuk ke Cimory. Kami membeli tiket terusan yang bisa untuk masuk juga di Taman Mini Mania & Dairy Land seharga Rp. 35.000/orang. Untuk anak bungsu kami yang berusia 3 tahun sudah dikenakan biaya tiket masuk.

Begitu memasuki Cimory Land, yang nampak di depan mata adalah patung botol yoghurt raksasa seukuran tubuh manusia dewasa. Anak kami langsung antusias minta berfoto sama botol minuman kesayangannya.

Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi – Berfoto dengan botol yoghurt

Puas berfoto, kami lanjut berjalan-jalan mengitari Dairy Land. Tidak hanya binatang ternak, di Cimory terdapat Kebun Binatang mini yang terdiri dari berbagai jenis binatang.

Ada burung unta, kura-kura, burung merak, hingga biawak. Nah, di setiap kandangnya, diberi papan informasi mengenai hewan-hewan tersebut, jadi si kecil bisa sekaligus belajar mengenai berbagai jenis binatang.

Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi – Burung Unta

Berikutnya, kami berjalan sedikit menuruni jalan menuju ke farmnya. Ini dia yang paling ditunggu-tunggu oleh anak kami, melihat darimana asal susu diperah. Yap, sapi Cimory yang legendaris.

Legendaris karena warna bulu dari sapi Cimory yang khas banget yaitu hitam putih seperti yang digambarkan di banyak kemasan produk susu. Akhirnya anak kami bisa melihat secara langsung wujud sapi yang menghasilkan susu seperti di iklan-iklan, terjawab sudah rasa penasaran anak kami. Hehehe.

Di farm sapi, kita bisa menukarkan tiket masuk dengan satu botol kecil yoghurt. Selain itu, bisa juga membeli makanan sapi seharga 5000 rupiah. Namun, karena anak kami masih malu-malu sama sapi, mereka akhirnya memutuskan cuma berfoto saja sama sapi.

Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi – berfoto dengan sapi

Setelah puas mengelilingi farm kami langsung menuju ke horse station. Disini pengunjung dapat berkuda mengelilingi area horse station. Anak-anak tak sabar lagi untuk segera menaiki kuda.
Dengan harga tiket sebesar Rp. 25.000 per orang untuk 2 putaran. Walaupun cuaca panas terik tetapi anak-anak tetap bersemangat. Bahkan karena saking senangnya si sulung sampai minta naik kuda sekali lagi.

Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi – naik kuda

Dari tempat berkuda kemudian kami lanjut ke minimania. Mini mania adalah suatu taman di cimory on the valley. Di taman ini terdapat berbagai macam miniatur ikon kota di dunia.
Miniatur tersebut antara lain, stonehenge, menara eiffel, menara pisa, patung liberty, dll.
Saat cuaca panas jangan lupa untuk bawa payung ya. Bagi anda yang hobi berfoto ria disinilah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi anda.

Cimory On The Valley Semarang, Pabrik Susu, Resto dan Sarana Edukasi – mini mania

Tak terasa hari sudah menjelang siang, dan perut pun terasa keroncongan. Kami langsung bergegas untuk menuju resto di atas. Setelah selesai makan hari sudah menjelang sore, sudah saatnya untuk pulang. Tips bagi anda yang ingin berkunjung di cimory sebaiknya hindari waktu saat liburan sekolah. Karena akan penuh sesak dengan pengunjung sehingga liburan kita menjadi kurang nyaman. erimakasih dan sampai jumpa di liburan berikutnya.

Leave a Reply