Film Komedi Romantis Populer

FILM KOMEDI ROMANTIS POPULER 

miroopaper.com – Apa bayangan Anda mengenai film romantis? Makan malam ditemani cahaya lilin, bunga mawar, dan sekotak coklat? Nampaknya, itulah gambaran paling ‘realistis’ mengenai film romantis.

Film romantis juga menawarkan hal-hal yang tak mungkin terjadi dalam dunia nyata, tapi semakin Anda larut dalam sebuah film romantis, maka Anda akan merasa setiap adegan di film romantis terasa dekat dengan kehidupan percintaan Anda.

Film romantis seringkali dibumbui dengan sedikit komedi, untuk menjadikannya semakin menarik untuk ditonton.  Berikut ini beberapa daftar film romantis paling ikonik di era tahun 80an hingga 2000an.

1982 : Tootsie

Tootsie – 1982 – film komedi romantis populer

Michael Dorsey (Dustin Hoffman), menjalani kehidupan sebagai seorang aktor miskin yang tidak sukses.

Mengambil langkah ekstrim, dia memberanikan diri bertransformasi menjadi seorang perempuan, demi mendapatkan peran di salah satu drama opera sabun.

Namun, dia tidak akan pernah menyangka, jalan yang dia tempuh mempertemukannya dengan wanita pujaan hatinya, Julie ( Jessica Lange ).

Disitulah kelucuan-kelucuan terjadi saat Michael, yang masih berdandan sebagai seorang perempuan, harus bisa memikat hati perempuan yang dia cintai.

1986 : Pretty In Pink

Pretty in pink – 1986 – film komedi romantis populer

Dibintangi aktris paling popular era 80an, Molly Ringwald, film ini berlatar belakang cinta segitiga dari kisah hidup seorang murid SMU bernama Andie.

Andie yang berasal dari keluarga sederhana, dan jatuh cinta dengan murid paling populer di sekolah bernama Blane (Andrew McCarthy).

Awal kisah perjalanan cinta mereka penuh lika-liku, tidak mudah menjalani hubungan dengan seseorang yang memiliki perbedaan status sosial yang cukup mencolok.

Namun, Andie & Blane membuktikan bahwa kekuatan cinta mengalahkan segalanya.

1990 : Pretty Woman

Pretty woman – 1990 – film komedi romantis populer

Vivian Ward yang diperankan Julia Roberts, berperan sebagai perempuan jalanan.

Dia tidak pernah menyangka, pertemuannya dengan pengusaha kaya, Edward Lewis (Richard Gere), akan mengubah jalan hidupnya.

Vivian menjalani peran kehidupan perempuan ‘baik-baik’ yang diimpikan banyak perempuan di seluruh dunia, pria kaya, makan malam romantis setiap malam, dan perhiasan mewah, namun itu semua hanyalah demi bisnis semata.

Hubungan platonis yang awalnya hanya untuk keperluan bisnis, lambat laun berubah menjadi hubungan percintaan yang sesungguhnya.

1994 : Reality Bites

Reality Bites – 1994 – film komedi romantis populer

Film perdana yang disutradarai oleh Ben Stiller, menceritakan kisah hidup empat orang anak muda yang baru saja lulus kuliah yang tinggal bersama.

Leilana ( Winona Ryder ), pembuat film dokumenter, menjalani cinta segitiga dengan teman seasrama, Troy ( Ethan Hawke ) dan Michael ( Ben Stiller).

Film yang dilatar belakangi oleh tren Generation-X pada saat itu, sarat adegan romantis antara Troy dan Leilana, juga Michael.

1995 : Clueless

Clueless-1995-film komedi romantis populer

Cher ( Alicia Silverstone ), seorang gadis SMU di kawasan elit Beverly Hills, menjalani kehidupan impian setiap gadis di California.

Orangtua yang kaya raya, baju bermerk, pesta setiap akhir pekan.

Cher sangat senang menjodohkan orang-orang disekitarnya agar bisa bersatu dan berbahagia, namun mantan saudara tirinya Josh ( Paul Rudd ) sangat tidak setuju dengan kebiasaan Cher tersebut dan dengan berbagai cara berusaha membuat Cher sadar bahwa hal itu tidak akan membuat Cher bahagia pada akhirnya.

Kedekatan mereka sendiri membuat mereka saling jatuh cinta dan melupakan yang lainnya.

1997 : The Wedding Singer

The Wedding Singer-1997 – film komedi romantis populer

Patah hati pernikahannya dibatalkan sepihak, Robbie ( Adam Sandler ) yang berprofesi sebagai seorang penyanyi di acara pernikahan, menjalani masa-masa paling terpuruk dalam hidupnya. Masa itu berubah ketika dirinya bertemu dengan Julia ( Drew Barrymore ) seorang pramuniaga yang bekerja di acara pernikahan.

Namun, Robbie kembali patah hati mengetahui bahwa Julia akan menikah dengan pria lain saat mereka berdua sadar telah saling jatuh cinta.

Berbagai cara Robbie lakukan agar Julia kembali dalam pelukannya, termasuk menyanyikan lagu romantis untuk Julia dalam pesawat di tengah perjalanan Julia menuju lokasi pernikahannya.

1998 : You’ve Got Mail    

you’ve got mail – 1998 – Film komedi romantis populer

     

Kecintaan Kathleen Kelly ( Meg Ryan ) terhadap buku, membuatnya mempertahankan toko buku kecil miliknya dan dirinya harus bersaing dengan Joe Fox ( Tom Hanks ), pemilik toko buku besar yang tokonya persis berada di seberang tokonya.

Namun, siapa sangka ternyata keduanya juga bertemu dalam dunia maya dan kerap berbincang melalui chatrooms tanpa saling mengetahui identitas satu sama lain.

Pada akhirnya ketika mereka bertemu, mereka sadar telah jatuh cinta dan melupakan persaingan mereka.

1999 : Notting Hill

Khayalan setiap pria rupanya menjadi kenyataan bagi William Thacker ( Hugh Grant ). Bertemu idola seorang bintang film cantik Anna Scott ( Julia Roberts ) dan bahkan bisa menjalin kedekatan dengan sang idola. William seolah menjadi penyelamat bagi Anna disaat dirinya butuh perlindungan dari kejaran paparazzi dan berbagai konflik yang dihadapi Anna dalam gemerlapnya dunia selebritis. Pertemuan yang awalnya sederhana di dalam sebuah toko buku milik William menjadi momen penentu hubungan mereka selanjutnya bahkan hingga akhirnya mereka menikah.

 

Leave a Reply